Sponsors Link

8 Antena TV LED Terbaik untuk Dalam dan Luar Ruangan

Menonton televisi yang hanya dilakukan saat senggang memang sangat menghibur. Terlebih jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat untuk menonton acara di TV. Hanya saja terkadang keinginan untuk melihat TV menjadi malas karena tampilan layar yang buruk dan penuh dengan semut atau buram. Selain tidak nyaman maka mata bisa menjadi sakit dan merusak suasana hati yang ingin mendapatkan hiburan.

ads

Namun Anda tidak perlu resah lagi karena teknologi untuk mendapatkan sinyal dari stasiun televisi bisa dilakan dengan antena. Antena akan terhubung ke televisi secara langsung kemudian sinyal yang ditangkap akan membuat tampilan layar stasiun televisi menjadi lebih jelas. Layar menjadi bening dan tidak ada semutnya sehingga mata juga menjadi nyaman. Terlebih juga jika Anda menggunakan TV LED yang biasanya bisa diatur dengan tingkat resolusi tertentu sesuai mereknya. Agar Anda tidak salah memilih antena maka ikuti daftar antena TV LED terbaik untuk dalam dan luar ruangan.  

  • Antena PF HDU 19

Antena ini sangat sesuai untuk model TV LED karena memiliki daya tangkap sinyal yang cukup baik dan kuat. Produk antena ini bisa juga digunakan untuk TV analog. Hal yang menarik dari antena ini adalah bentuknya yang cukup imut hanya sepanjang 110 cm saja. Dan tentu saja dengan bahan material yang sangat tingan sehingga mudah dipasang di luar atau dalam ruangan. Pada bagian antena sudah dipasangi dengan lengan pengunci sehingga antena tidak akan goyang, patah atau roboh saat terkena angin. Tingkat frekeunsi antena pada 470 MHz sampai 770 MHz. Setelah memasang antena maka jangan lupa melakukan cara merawat tv led agar layar juga bersih dan bening.

  • PF HDU-25 PF

PF HDU-25 PF adalah kakak dari PF HDU 19 dan sudah lebih dulu dikenal masyarakat Indonesia. Model antena ini sangat sesuai untuk pemasangan di luar rumah dengan panjang antena mencapai 160 cm. Kelebihan antena ini adalah daya tangkap yang sangat cepat dan akurat meskipun tidak dipasang pada tiang penyangga yang tinggi. Memang sebelum Anda memastikan untuk menggunakan antena ini maka perhatikan tips memilih antena tv. Dengan antena ini dijamin gambar yang ditangkap sangat bersih dan nyaman untuk mata Anda.

  • PF HDX 82

Model antena PF HDX 82 adalah jenis antena yang cukup baik diandalkan termasuk untuk daerah dengan jangkauan yang sulit sekalipun. Antena ini bisa menangkap chanel TV yang biasanya hanya didapatkan di perkotaan saja. Model antena juga memiliki desain yang sederhana dan berkualitas. Batang antena terbuat dari alumunium sehingga ringan namun dilengkapi dengan pengunci yang sangat kuat. Jika Anda menggunakan antena ini maka Anda tidak perlu merubah arah setiap kali mencari chanel yang baru atau channel yang sulit dijangkau. Tapi pastikan Anda mengikuti cara memasang antena tv di rumah dengan benar.

  • PF HD 14

Nah jika Anda juga tertarik untuk memasang antena di dalam maka bisa menggunakan model PF HD 14. Antena ini memang sebenarnya ditujukan untuk pemasangan luar ruangan tapi ternyata bisa digunakan untuk dalam ruangan. Meskipun antena di pasang di dalam ruangan tapi daya tangkap sinyalnya sangat baik. Dan tentu saja Anda harus memasang antena untuk layar TV kurang dari 32 inci. Dengan menggunakan antena ini maka langsung bisa dipasang di TV tanpa menggunakan boster.

  • Sanex WA-950TG

Model antena ini adalah salah satu pelopor antena digital yang bisa digunakan untuk beberapa jenis TV seperti LED, LCD dan TV. Bahkan juga bisa digunakan untuk model tv tabung. Antena ini sangat menarik dan canggih karena dilengkapi dengan remote yang bisa membuat Anda merubah atau memindah arah dengan mudah. Jika tangkapan gambar channel tidak jelas maka Anda cukup merubah posisi dan arah antena dengan remote tanpa harus naik ke atap. Dan yang lebih menarik lagi adalah model antena ini sudah dilengkapi dengan kabel 10 meter sehingga jika dihitung lebih murah harganya.


  • Intra INT-555DGT

Sama dengan model Sanex WA-950TG maka antena ini juga sudah memiliki remote untuk memudahkan dalam merubah posisi dan arah antena. Jaminan antena ini bisa menangkap sinyal dengan sangat baik sehingga channel yang masuk ke TV juga lebih banyak. Selain itu antena bisa digunakan untuk daerah dataran tinggi atau rendah karena hasilnya sudah pasti jelas dan bening. Termasuk untuk TV LED yang biasanya sulit untuk mendapatkan gambar yang jelas karena antena yang buruk. Jika Anda belum membeli TV LED maka lihat dulu tips memilih tv agar tidak salah pilih.

  • PX HDA-5000

Ini adalah salah satu antena TV digital yang bisa digunakan untuk luar ruangan atau dalam ruangan. Kelebihan antena ini adalah bisa menjaring sinyal dengan frekuensi UHF 470 sampai 890 MHz dan juga VHF 47 sampai 230 MHz. Tampilan antena memang sangat minimalis dan tidak rumit. Ukurannya juga cukup kecil tapi ternyata sangat tahan terhadap sinar matahari dan air hujan. Antena sudah dilengkapi dengan pengunci sehingga tidak akan goyah saat terkena angin kencang. Antena ini sesuai untuk TV yang sering dihidupkan atau tidak menyala sebagai cara menghemat listrik

  • Krisbow HD-300

Jika Anda tinggal di apartemen atau rumah yang berukuran mungil maka sangat penting untuk memiliki antena yang kecil dan ramping. Anda bisa mencoba memilih menggunakan Krisbow HD-300. Bentuk antena ini memang tidak biasa karena memilki ukuran yang lebih panjang dan cukup ramping. Namun bentuk antena ini justru menjadi kelebihan karena bentuknya yang kecil tapi daya tangkap sinyalnya sangat kuat. Model antena ini bisa digunakan untuk televisi analog atau digital. Hasil gambarnya juga lebih jelas dan bisa menangkap sinyal dengan frekuensi UHF dan VHF.

Itulah beberapa antena TV LED terbaik untuk dalam dan luar ruangan yang bisa Anda pilih. Jangan lupa sebelum memilih maka pertimbangkan kelebihan dan kekurangan antena tersebut.

, ,



Oleh :
Kategori : Elektronik