Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Tembok Rembes Air Hujan

Rumah adalah tempat dimana seluruh keluarga berkumpul. Tempat anda beristirahat dan melakukan banyak hal didalam nya. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa rumah adalah hal utama yang harus kita jaga kenyamanan dan kebersihan nya. Karna kebersihan rumah kita dapat mencerminkan dan memberi dampak yang begitu banyak terhadap kesehatan kita. Untuk itu sangat penting untuk kita menggunakan Pendingin Ruangan Pengganti AC untuk menjaga kebersihan, kerapian dan kenyamanan setiap ruangan dan bagian rumah anda. Salah satunya adalah dinding rumah.

ads

Dinding adalah bagian yang paling penting pada sebuah rumah. Karena dinding adalah pembatas dan penghalang ruangan dari berbagai macam hal yang ada diluar rumah, lingkungan maupun di luar ruangan. Dinding juga berperan sebagai pengatur suhu rumah anda. Tekanan udara, suhu dan kelembaban ruangan rumah anda biasanya di pengaruhi oleh kebersihan dan kondisi dinding rumah anda. Itulah mengapa Cat Tembok Anti Lembab berperan menjadi bagian terpenting pada rumah anda. Dengan menggunakan cat tembok anti lembag dan jamur, dinding rumah anda akan kuat dan awet lama.

Permasalahan tembok rumah yang rembes sangat sering kita temui dalam kehidupan kita, pasalnya tembok rembes terjadi akibat air yang masuk dan menyerap kedalam pori – pori dinding rumah yang kemudian menyebabkan dinding atau tembok berada dalam kelembaban yang tinggi. Jika hal tersebut di biarkan, dalam jangka pendek akan membuat tembok rumah anda menjadi tempat tumbuh dan berkembang nya jamur serta serangga parasit lainnya. Sedangkan untuk waktu yang dibiarkan terus menerus, hal ini akan menyebabkan tembok menjadi tidak kokoh dan tentunya akan berbahaya bagi semua yang menghuni nya termasuk kesehatan anda. Cara Mengecat Tembok Lama Yang harus anda lakukan adalah dengan Cara Mengelupas Cat Tembok terlebih dahulu. Cara tersebut merupakan cara yang tepat yang membantu dinding atau tembok anda menjadi lebih bersih dan lebih kuat.

Tentunya sebagai pemilik rumah anda menginginkan rumah yang sehat dan nyaman, pastinya anda akan melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi maupun menyelesaikan masalah ini. Namun, itu semua akan terasa sulit dan sia – sia jika anda tidak menyelesaikan dari akar nya. Untuk mengatasi tembok rembes anda haruslah mengetahui apa penyebabnya terlebih dahulu. Karena masalah atau kasus tembok rumah yang merembes ini akan menimbulkan atau menyebab kan banyak masalah lain nya seperti:

  • Menjadi tempat hidupnya jamur yang akan merugikan kesehatan.
  • Menyebabkan cat tembok bergelembung dan mengelupas.
  • Ruangan atau tembok mengeluarkan bau tak sedap
  • Tembok menjadi lembab.

Cara Mengatasi Tembok Rembes

Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk mengatasi tembok rembes atau Cara Mengatasi Tembok Retak. Semua itu tergantung pada penyebab tembok rumah anda rembes. Banyak orang yang menginginkan rumah yang indah dan megah. Kebanyakan dari kita biasanya sangat mementingkan design rumah baik interior dan eketerior, mementingkan penampilan rumah tersebut bagaimana agar nyaman di lihat namun lupa dengan fungsi setiap bagian rumah dan peranan nya agar nyaman bagi penghuni rumah. Rumah anda yang indah tersebut akan sangat berkurang keindahan nya jika masih terdapat tembok rembes. Untuk itu saya akan berbagi tips cara mengatasi tembok rembes berikut ini!

1. Tembok rembes karena dinding mengalami retak rambut.

Bahaya Tembok Rumah Retak akan akan menjadi masalah yang sangat besar dan menjadi penyebab timbul nya rembesan pada dinding rumah anda. Ini akan menjadi lebih fatal lagi apalagi retak rambut tersebut terdapat pada bagian tembok yang basah seperti tembok yang berhadapan langsung dengan lingkungan luar, ataupun tembok wc anda.

Jika sudah begini, anda dapat mengatasi tembok rembes rumah anda dengan Cara Mengecat Dinding Rumah dengan mengelupaskan bagian yang retak pada tembok anda, kemudian memberi komponen waterproofing pada tembok. Waterproofing ini akan berperan sebagai penghalang air akan merembes kembali pada tembok yang di beri waterproofing. Stetelah itu anda dapat mengecatnya kembali.

Biasanya ruangan kamar menjadi salah satu tempat ruangan yang cepat lembab. Untuk mengatasi itu  semua butuh Tips Mengatasi Kamar Tidur yang Lembab yaitu dengan cara mengecat ulang ruangan kamar, atau seringlah membuka jendela kamar supaya udara berganti dengan yang baru. Atau anda juga bisa menggunakan Penyerap Lembab Ruangan Alami.


2. Tembok rembes karena adanya aliran air akibat hujan

Penyebab tembok rembes yang satu ini bisanya disebabkan oleh faktor kurang teliti nya kita dalam memasangkan komponen rumah seperti talang air atua dag beton. Tembok dapat menjadi rembes karena adanya aliran air hujan yang masuk ke tembok, dan hal tersebut biasanya di perkirakan karena talang air atau dag beton yang bocor hingga air dapat masuk di dalam nya. Pemasangan talang air rumah yang bagus tidak akan menyebabkan air yang mengalir dapat merembes di bagian dinding.

3. Tembok Bagian Luar yang Belum di plester

Salah satu kesalahan lain yang dapat menyebabkan terjadinya tembok rembes adalah bagian tembok luar yang berhadapan langsung dengan hujan belum di plester. Biasanya orang – orang sengaja melakukan ini agar menimbulkan kesan vintage pada rumah mereka, namun tetap saja mereka lupa akan peran rumah sendiri. Jika di biarkan hal ini akan menjadi fatal dan menyebabkan tembok rumah rembes.

Untuk mengatasi nya tentunya anda harus melakukan plester dan acian terlebuh dahulu pada tembok bagian luar. Selain itu, Tips Mengecat Rumah lainnya adalah dengan memberi waterproofing pada bagian ini. Jika tembok luar telah anda atasi, anda harus cek bagian dalam apakah maslaha telah menjadi lebih jauh apa tidak. Sepeti telah terdapat retakan, jamur dsb, jika ia anda dapat mengatasi bagian dalam dengan membersihkan dan mengecatnya kebali.


4. Rembes akibat tembok pada kamar mandi.

Tembok pada kamar mandi biasanya akan menyebabkan rembesan pada tembok di sebaliknya jika kita tidak berhati hati. Karena banyak nya air yang terkena langsung kedinding menyebabkan tembok bagian sebelah nya rembes. Terutama pada tembok yang tidak menggunakan transram.

Salah satu cara mengatasi tembok rembes akibat dinding kamar mandi ini adalah dengan membersihkan cat bagian luar dan acian kemudian di beri waterproofing. Campurkan waterproofing dengan beberapa komponen lain dan acian. Setelah tekstur menyerupai acian oleskan dengan alat bantu kape pada dinding yang rembes. Tunggu beberapa hari hingga tembok kering setelah itu anda dapat memberi acian yang sebenarnya dan melakukan pengecatan ulang.

5. Naik nya air pada permukaan tanah

Salah satu hal yang akan mengakibabkan tembok rembes dan tak dapat di duga adalah naik nya air dari tanah yang menyebabkan tembok rembes setinggi 1 meter dari lantai. Biasanya hal ini disebabkan oleh kondisi tanah tempat anda tinggal, ditambah lagi dengan buruk nya plester yang anda gunakan.

Jika sudah begini cara mengatasi tembok rumah anda yang sudah merembes adalah dengan cara meningkatkan kualitas plester dan acian. Tentunya anda harus mengganti cat yang sudah ada. Anda harus mengelupas cat yang sudah ada terlebih dahulu kemudian menggantinya kembali dengan metode transram.

Nah itu tadi cara mengatasi tembok rumah yang rembes berdasarkan penyebab nya! Buatlah rumah anda nyaman dilihat dan juga di tempati.

, , , , , ,



Oleh :
Kategori : Dinding Tembok