Sponsors Link

9 Cara Agar Kamar Instagramable dan Kece Abis

Salah satu ruang yang dapat digunakan sebagai konten untuk feed instagram adalah kamar tidur pribadi. Terlepas itu adalah kamar tidur di rumah tinggal dengan desain rumah type 36 agar terlihat luas, kamar kos ataupun kamar apartemen, semuanya dapat dijadikan objek untuk pemotretan. Lalu kamar yang bagaimana sih yang layak dijadikan foto untuk diupload di Instagram? Pastinya adalah kamar dengan desain yang menarik orang lain untuk tetap stay tune di akun Instagram Anda. Berikut ini adalah beberapa ide agar ruang kamar menjadi lebih menarik, yang mana intinya adalah cara agar kamar instagramable dan kece abis!

1. Hiasan dinding

Hiasan dinding dapat mempercantik ruang kamar dan membuatnya jadi lebih instagramable. Selain itu hiasan dinding juga elemen yang tepat untuk dinding kosong, biasanya ada di bagian atas headboard atau meja belajar. Salah satu hiasan dinding yang sedang populer adalah hiasan rumbai yang berbentuk anyaman tali putih. Rumbai ini cocok untuk jenis konsep interior skandinavian. Rumbai tali putih akan menimbulkan kesan hangat dalam ruang.

2. Bantal hias

Bantal hias dapat ditempatkan di atas tempat tidur sebagai bantal tambahan ataupun ditempatkan di kursi serta sofa dalam kamar. Untuk kursi atau sofa, perhatikan juga model sofa untuk ruang tamu kecil ataupun kamar sempit. Banyak sekali ragam bahan, warna hingga motif bantal hias. Salah satunya adalah bantal berbulu yang dapat menambah kenyamanan kala beristirahat. Beberapa bantal bersarung rajut warna putih yang dipadukan dengan bantal lain bermotif monokrom juga merupakan padanan yang apik untuk kamar modern minimalis.

3. Tambahkan karpet

Karpet juga hampir sama seperti bantal hias yang memiliki ragam bentuk, bahan dan motif dan merupakan salah satu elemen untuk cara menata ruangan rumah. Jika Anda menggunakan bantal hias bulu, agar serasi dapat juga menggunakan karpet bulu. Karpet bulu yang banyak digunakan adalah karpet bulu berwarna netral, seperti putih, keabuan, hitam atupun krem. Selain itu motif yang dipilihpun juga bervariasi, seperti motif geometri kotak, motif tribal yang warna-warni, motif abstrak hingga motif bunga yang mengandung banyak unsure lengkung. Karpet berbahan flokati umumnya cocok digunakan di baah tempat tidur, meja ataupun kursi di sudut ruang kamar Anda. Cukup sesuaikan pilihan karpet atau permadani agar cocok dengan konsep interior yang kamu pilih.

4. Selimut tambahan

Selain selimut inti yang tebal, selimut tambahan yang memiliki bahan berbeda atau warna yang kontras juga dapat dijadikan elemen dekorasi yang instagramable lho. Pilihan yang paling sering digunakan adalah selimut rajut berwarna putih. Penataan yang bagus untuk feed bisanya diletakkan agak berantakan di salah satu ujung tempat tidur. Atau jika tidak begitu Anda dapat melipat dengan rapi secara memanjang dan letakkan di atas selimut inti agak ke bawah.

5. Permainan tirai

Jika memiliki kamar dengan jendela, aksesori tambahan berupa tirai dapat dijadikan bahan foto untuk diupload pada instagram pribadi Anda. Tak hanya tirai untuk penutup jendela, tirai pun dapat digunakan untuk penutup tempat tidur jika Anda menggunakan tempat tidur klasik dengan empat tiang di sudutnya. Untuk tirai penutup tempat tidur ini biasanya digunakan pada kamar dengan konsep klasik, bohemian hingga vernakular. Untuk itu ketahui yang termasuk ke dalam macam macam konsep desain interior. Tirai yang digunakan pun umumnya berwarna putih transparan agar tidak terkesan terlalu berat. Ide unik ini akan membuat feed instagram Anda akan terlihat lebih menarik.

6. Tanaman

Runga kamar yang segar dan instagramable dapat ditempuh dengan menambahkan tanaman hidup di dalam kamar. Tanaman yang digunakan tentunya tanaman yang baik untuk udara di dalam ruangan dan mampu menyerap udara kotor serta tanaman penyejuk ruangan murah dan tanpa tanah. Beberapa pilihannya antara lain adalah lidah mertua, spider plant, pakis boston, lidah buaya, English ivy, tanaman jenis palem hingga tanaman berbunga seperti bunga krisan dan peace lily. Selain itu pilihan yang lain adalah tanaman yang mudah perawatannya, seperti misalnya kaktus dan sukulen.

7. Pencahayaan unik

Pencahayaan unik di sini adalah pencahayaan buatan yang digunakan dari kamar. Anda bisa memilih menggunakan lampu gantung besi dengan model rangka geometri sebagai salah satu pilihan untuk nuansa yang lebih modern. Lampu nakas dengan bahan kain transparan juga dapat menjadi pilihan yang unik. Untuk kamar dengan konsep vintage, Anda dapat menggunakan lampu besi yang terpasang langsung di dinding sebelah tempat tidur sebagai lampu baca.

8. Dinding wallpaper

Selain dinding dengan warna cat rumah agar terlihat luas, ternyata wallpaper sebagai salah satu material penutup dinding juga merupakan salah satu cara agar kamar instagramable lho. Selain mudah dipasang, wallpaper juga memiliki banyak sekali motif yang sesuai dengan karakter Anda dan konsep interior yang Anda pilih. Sebenarnya selain wallpaper, Anda juga dapat menggunakan wallsticker. Untuk ruang modern minimalis, cukup tempelkan wallsticker siluet berwarna hitam di atas dinding putih. Lampu tumblr juga tak kalah populer lho untuk dipajang di instagram. Pilih lampu tumblr dengan sinar kuning lembut dan gantung di dinding tepat di atas headboard tempat tidur Anda.

9. Hias dengan foto

Gaya yang sedang populer saat ini adalah memajang foto polarodi. Gantung foto Polaroid di dinding dengan menggunakan tali rami dan penjepit kayu. Voila! Anda sudah berhasil mendapatkan konten untuk diupload di instagram secara praktis. Agar lebih eyecatching, Anda juga dapat menambahkan papan kayu sebagai backgroung penggantungan foto Polaroid tersebut. Selain menggunakan tali rami yang dipaku di dinding, Anda juga dapat menggunakan grid besi pajangan. Hindari kesalahan dalam desain interior dengan mengurangi penggunaan dekorasi yang tidak perlu.

Itulah tadi beberapa cara agar kamar instagramable dan kece seperti di majalah interior atau program desain di televisi. Namun yang perlu diingat, meskipun ingin menunjukkan keindahan, tetap utamakan kenyamanan area ruang tidur Anda. Hal ini dikarenakan fungsi utama kamar adalah untuk tempat beristirahat. Percuma bukan, jika tampilan indah tapi kualitas tidur jadi terganggu karena ketidaknyaman. Alternatif lain adalah dengan mempelajari desain rumah minimalis maupun desain kamar tidur minimalis. Selamat mencoba!

, , ,



Oleh :
Kategori : Desain