Sponsors Link

11 Tips Memilih Kulkas Bekas yang Tepat, Bagus, dan Juga Awet

Sponsors Link

Tips memilih kulkas bekas sebenarnya tidak sulit kok, yang perlu kita lakukan adalah lebih cermat dan teliti terhadap barang bekas yang akan kita beli dan tidak boleh sembarangan jika kita menginginkan dengan kondisi fisik yang masih bagus. Apabila anda memilihnya dengan tepat dan cermat, maka anda akan mendapatkan kulkas yang masih bagus walaupun sudah bekas.

ads

Baca juga :

Tips Memilih Kulkas Bekas

tips-memilih-kulkas-bekasKulkas merupakan kebutuhan rumah tangga yang sekarang ini sangat diperlukan keberadaannya untuk menyimpan bahan makanan dan minuman. Namun karena daya beli masyarakat berbeda-beda, tak jarang mereka ada yang menginginkan untuk melakukan transaksi pembelian kulkas bekas.

Baru ataupun bekas tidak menjadi persoalan yang penting, yang terpenting adalah fungsi dan kegunaannya. Jika kulkas bekas saja masih bisa bermanfaat, kenapa tidak untuk dimanfaatkan?

Dengan harga yang relatif lebih murah, kita sudah bisa mempunyai kulkas di rumah. Pada artikel kali ini akan membahas mengenai tips memilih kulkas bekas, yuk kita simak bersama-sama!

Berikut beberapa tips untuk anda, yang mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi saat memutuskan untuk membeli kulkas bekas, penjelasannya sebagai berikut :

1. Pilihlah Kulkas Yang Kondisi Fisiknya Masih Bagus

Satu komponen yang membuat orang tertarik adalah melihat sisi luar yang baik. Kesan pertama ini sangat penting dijadikan sebagai syarat pertama dalam memilih kulkas bekas. Banyak orang yang menilai suatu barang berawal dari luarnya terlebih dahulu baru kemudian memperhatikan bagian dalam nya.

Karena look pertama sangatlah penting, jika dari luarnya saja sudah tidak menarik, maka kemungkinan besar banyak orang yang tidak menginginkannya. Oleh sebab itu mencari fisik luar yang baik sangat disarankan, agar barang bekas yang anda beli tidak terkesan seperti barang rongsokan.

Baca juga :

2. Pilihlah Kulkas Bekas Yang Merknya Banyak Dipakai

Hal yang kedua wajib menjadi bahan pertimbangan adalah merk dari kulkas bekas yang akan anda pilih dan kemudian beli. Kulkas bekas dengan merk sama dengan yang dipakai oleh tetangga-tetangga anda dan lingkungan tempat anda tinggal tentunya sangat berpengaruh bagi anda. Dengan begitu anda akan mempunyai banyak informasi baru bagaimana cara merawat dan menjaga agar kulkas tersebut bisa dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Anda bisa sharing mengenai apapun yang berhubungan dengan kulkas tersebut pada tetangga anda sehingga akan sama-sama memperoleh keuntungan dan solusi yang tepat.

Baca juga :

Sponsors Link

3. Pilihlah Kulkas Bekas Yang Dekat Dengan Service Centernya

Letak dan jarak tempuh ke service center merupakan pilihan yang layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan berikutnya sebelum memutuskan membeli kulkas bekas. Namanya juga kulkas bekas, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan misalnya seperti kerusakan, anda bisa segera membawanya ke service center untuk diperbaiki.

Selain itu jika anda membutuhkan perawatan berkala, maka anda tidak perlu mengalami kesulitan karena letak service center yang masih mudah untuk dijangkau. Atau anda bisa menghubunginya untuk datang ke rumah, malah jauh lebih praktis lagi bukan. Nah ini yang saya maksud mengapa letak service center layak dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Baca juga :

4. Pilihlah Kulkas Yang Pendinginnya Masih Berfungsi Dengan Baik

Nah yang satu ini juga sangat penting untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli kulkas bekas. Fungsi utama kulkas adalah sebagai pendingin, jika fungsi utamanya saja tidak berfungsi dengan baik, untuk apa kita memaksakan untuk membelinya? Tahu kan sekarang yang saya maksud? Sebaiknya sebelum membeli kulkas bekas, mintalah pada penjualnya untuk mencobanya terlebih dahulu dan memperlihatkan kepada anda kalau kulkas tersebut memang masih berfungsi dengan baik.

Baca juga :

ads

5. Pilihlah Kulkas Bekas Yang Masih Bergaransi

Tips memilih kulkas bekas yang satu juga wajib anda pertimbangkan. Kalau bisa pilihlah kulkas bekas yang masih mempunyai garansi. Hal ini menandakan bahwa kulkas bekas tersebut umur dan waktu pemakaiannya belum terlalu lama. Jadi kemungkinan besar, kualitasnya masih tergolong bagus. Selain itu jika masih mempunyai garansi, kulkas bekas yang anda beli tersebut akan tampak masih baru dan bagus sehingga anda mempunyai keuntungan double, sudah dapat harga murah, masih ada garansi, ditambah lagi kondisinya masih mulus.

Baca juga :

6. Pilihlah Kulkas Bekas Yang Hemat Listrik

Jika bicara tentang hemat, pasti semua orang akan lebih tertarik karena dengan berhemat akan mengurangi pengeluaran yang ada. Poin ini juga harus anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli kulkas bekas. Karena hal ini berhubungan dengan pengeluaran yang nanti akan menjadi tanggungan anda setiap bulannya. Jika kosumsi listriknya boros, maka akan membuat kerugian bagi anda sendiri nantinya. Sebaliknya jika konsumsi listriknya rendah, maka akan mendatangkan keuntungan bagi anda.

Baca juga :

7. Pilihlah Kulkas Yang Mempunyai Wadah Lengkap Dan Bagus

Sebelum memutuskan untuk memilih dan membeli kulkas bekas, pastikan dulu wadah yang menjadi aksesoris pelengkap kulkas tersebut, masih ada atau tidak, kemudian cek kondisinya masih layak atau tidak. Seperti halnya rak telur, tempat penyimpanan air, tempat penyimpanan sayur dan buah-buahan, tempat penyimpanan daging dan ikan, rak tempat penyimpanan makanan. Jangan lupa periksa juga bagian lampunya masih bisa berfungsi dengan baik atau tidak.

Baca juga :

8. Pilihlah Kulkas Bekas Yang Menawarkan Harga Terbaik

Walaupun kondisinya sudah bekas, namun hal ini juga wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan membelinya. Harga yang terjangkau tentunya akan membantu menghemat pengeluaran keuangan rumah tangga anda. Untuk itu jangan terlalu bernafsu sebelum membeli, sebaiknya anda melakukan survei terlebih dahulu ke beberapa toko alias tanya-tanya agar nantinya bisa dibandingkan mana yang menurut anda mempunyai harga terbaik namun dari segi lainnya masih baik.

Baca juga :

9. Pilihlah Kulkas Bekas dengan Desain Yang Elegan

Desain yang dipakai dan diusung oleh suatu merk kulkas tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri. Poin ini juga penting dan bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan selanjutnya sebelum memutuskan untuk membeli kulkas bekas. Dengan adanya desian yang menarik dan sesuai selera anda pastinya akan membuat anda menjadi nyaman menggunakannya. Selain itu anda juga akan lebih mempunyai gairah dan semangat untuk merawatnya. Sehingga diharapkan nantinya anda tidak menghambur-hamburkan uang untuk keperluan membeli kulkas lagi.

Sponsors Link

10. Pilihlah Kulkas Bekas Yang Ukurannya Besar

Poin yang ini juga mempunyai peranan yang lumayan penting dan wajib untuk dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menentukan pilihan yang anda suka. Pertimbangkan space yang anda punyai di rumah. Jika space di rumah anda luas sebenarnya tidak menjadi masalah. Namun jika memang space rumah anda terbatas, maka pilihlah ukuran kulkas yang sesuai.

11. Pilih Kulkas Sesuai dengan Tempat 

Jika anda tidak memperhatikan masalah ukuran, nantinya yang susah anda sendiri. Rumah akan menjadi semakin sempit dan tentunya tidak nyaman. Selain itu, kondisi fisik kulkas anda tersebut rentan terhadap benturan dan goresan saat anda dan keluarga melakukan aktivitas sehari-hari. Pada akhirnya andalah yang akan memperoleh dan mengalami kerugian-kerugian tersebut. Untuk itu pikirkanlah dengan matang dan sudah diperhitungkan dengan baik.

Baca juga :

Dapat diambil kesimpulan bahwa tips memilih kulkas bekas di atas yang sudah saya jelaskan secara detail dan rinci tersebut, mungkin bisa anda jadikan sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membeli kulkas bekas. Sampai disini dulu artikel kali ini yang membahas mengenai tips untuk memilih kulkas bekas. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,
Post Date: Monday 14th, August 2017 / 09:42 Oleh :
Kategori : Tips & Trik