Sponsors Link

8 Cara Membasmi Laba-Laba Di Rumah Paling Mudah dan Aman

Sponsors Link

Cara Membasmi Laba-Laba bisa anda coba untuk menghilangkan laba-laba yang bersarang didalam rumah. Banyak laba – laba di sekitar ruangan di rumah? Pasti menjengkelkan bukan? Paling banyak biasanya sarang laba-laba ada si bagian atap rumah baik di ruang tamu, dapur bahkan di kamar tidur. Rumah yang banyak laba-labanya tentu bukan merupakan ciri-ciri rumah yang tidak sehat. Untuk itu rumah harus dibersihkan dari sarang laba-laba ya. Bila rumah Anda kotor, ikuti aja cara membersihkan rumah.

ads

Baca Juga :

Cara Membasmi Laba-Laba

Cara Membasmi Laba-LabaRumah yang terdapat sarang laba – laba menjadi tak terawat sebab dengan sangat cepat lab – laba bisa membuat sarang di tempat – tempat yang sulit di jangkau di ruangan rumah Anda. Sebenarnya apa sih penyebab laba – laba hidup dan membuat sarang di plafon atau atap rumah? Apakah penyebabnya sama dengan penyebab banyaknya semut di rumah? Itu dikarenakan rumah yang kotor dan kurang bersih. Untuk itu sangat disarankan untuk membersihkan rumah atau bagian plafon secara rutin minimal  seminggu sekali agar kelelawar pun tidak bisa masuk rumah.

Nah, bagaimana caran untuk mengatasi laba-laba biar hilang dari rumah Anda sehingga tak ada kotoran berupa sarang laba -laba lagi? Apakah harus mematikan laba -labanya juga biar tak membuat sarang lagi? Yuk lihat juga penyebab kecoak datang ke rumah dan cara mengatasinya.

Yuk, simak beberapa tips ampuh dari kami Cara Membasmi Laba-Laba di bagian yang sulit di jangkau di rumahmu!

1. Menggunakan Kayu Manis

Gunakan serbuk kayu manis untuk menaburi pada daerah yang dihuni oleh lab – laba. Laba – laba tidak menykaui harumnya kayu manis, sehingga dalam hitungan menit laba – laba tak akan kembali membuat sarang di plafon rumah Anda.

Baca Juga :

2. Cairan Bawang Putih

Campurkan cairan bawang putih ke dalam air biasa.Masukkan pada alat sprayer, lalu semprotkan pada bagian yang menurut Anda paling rawan dihuni oleh sarang laba – laba. Laba – laba tidak menyukai bau bawang putih dan tidak akan mungkin kembali lagi ke rumah Anda. Lakukan dengan telaten, seperti ketika cara membasmi cicak.

3. Pengasapan Rumah

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan cara membakar batok kelapa dan mengggunakan asapnya biarkan masuk ke dalam rumah kurang lebih sekitar 30 menit. Cara ini tergolong ampuh untuk mengusir laba – laba sehingga bisa berkurang drastis.

Baca Juga :

ads

4. Menggunakan Tembakau

Bila di sekitar rumah Anda mudah dijumpai tembakau, disarankan untuk menggunakan tembakau yang sudah dipotong kecil – kecil. Letakkan pada sudut atau bagain yang terdapat sarang dibuat oleh lab – laba. Laba -laba juga tidak menyukai bau tembakau, sehingga tembakau sangat ampuh mengusir laba – laba. Laba -laba yang biasanya hidup di langit – langit, cara membersihkannya hampir sama dengan cara membasmi rayap di atas rumah.

5. Menggunakan Cuka

Campurkan cuka dan air biasa dengan perbandingan yang 1:2. Anda nggak butuh terlalu banyak cairan bila sarang laba – laba hanya sedikit yang akan dibasmi, namun bila sarang laba -laba ternyata banyak jadi harus membuat cairan yang banyak. Bila cairan sudah jadi, tinggal masukkan cairan yang sudah dicampuri cuka pada alat spayer. Semprotkan pada bagian yang dihuni oleh laba -laba. PAsti laba – laba akan lari dan nggak akan kembali lagi. Penyemprotan dilakukan ketika Anda melakukan cara membasmi semut api.

6. Menggunakan Minyak Peppermint

Aroma peppermint banyak disukai oleh orang – orang sebagai penyegar mulut atau aroma terapi, tapi tahukan Anda bahwa baunya dibenci laba – laba loh. Untuk membuat cairan anti laba – laba untuk rumah tersayang cukupmudah caranya. Campurkan beberapa tetes minyak ini dengan air dan sabun cair. Kocok campuran dan semprot di sekitar rumah, atau di bagian persembunyian laba – laba. Niscaya laba -laba akan benci dengan baunya dan pergi dari rumah Anda. Cara membersihkan rumah dari laba – laba memang harus diperhatikan, agar serangga satu itu tak kembali lagi.

Baca Juga :

7. Memanfaatkan Citrus

Bila Anda menyukai jenis buah – buahan seperti lemon dan jeruk, ada baiknya memanfaatkan kulitnya untuk mengusir laba -laba. Anda dapat menggunakan minyak lemon yang sudah dicampur dengan air biasa lalu masukkan dalam sprayer dan semprotkan pada sarang laba – laba dimana mereka biasa tinggal. Atau menggosokkan kulit jeruk /lemon pada permukaan atau lokasi laba – laba diperkirakan bersembunyi. Bila rumah Anda juga terdapat banyak tikusnya sehingga terlihat kotor, coba baca cara mengusir tikus di rumah.

8. Menggunakan Kayu Cedar

Untuk laba -laba yang yang suka bersarang di bagian gelap seperti rak, laci atau lemari Anda bisa mengusirnya dengan menggunakan blok cedar. Gantungkan kayu cedar yang akan bekerja efektif untuk memastikan tidak adanya laba -laba yang menyerang pakaian dan lemari lagi. Nah, bila di atap rumah juga terdapat lalat, jangan khawatir, Anda bisa melakukan cara mengusir lalat di dalam rumah.

Selain ke enam cara di atas, Anda bisa mencegah terjadinya sarang laba – laba di rumah. Agar rumah yang telah dibersihkan dari sarang laba – laba, tidak menjadi kotor kembali karena laba -laba kembali ke rumah.

Baca Juga :

Sponsors Link

Cara Mencegah Masuknya Laba – Laba

Ada baiknya setelah Anda selesai membasmi laba -laba di rumah, lakukan ppenceghan agar laba – laba tak kembali lagi tinggal di atap rumah. Sehingga rumah nampak kotor, dan tak berpenghuni. Ada tiga cara untuk mencegah masuknya laba – laba dalam rumah, diantaranya:

1. Tutup Rumah

Pastikan laba-laba tidak mudah masuk ke dalam rumah Anda. Anda juga harus melakukan cara membersihkan rumah yang teratur. Lakukan langkah-langkah berikut untuk mencegah masuknya serangga dan binatang lain yang tidak diinginkan:

  • Dengan dempul, tutup retakan dan lubang di dalam dan di luar rumah.
  • Lapisi jendela dengan kasa. Cek kasa itu secara rutin untuk memastikan tidak ada lubang.
  • Tutup dengan kasa beberapa jalan masuk lainnya, seperti ventilasi, cerobong asap, dan selokan.

2. Rawatlah Tumbuhan di Sekitar Rumah

Beberapa spesies laba-laba membangun jaringnya di rumput tinggi dan beberapa tanaman lainnya, jadi kalau Anda mengalami masalah dengan laba-laba, singkirkan tanaman yang kelewat dekat dengan rumah Anda. Rajin-rajinlah memotong rumput, termasuk yang ada di halaman belakang. Bila dirasa rumah Anda terlalu nggak enak karena ada energi yang berbeda, coba simak cara membersihkan rumah dari energi negatif.

3. Hindari Tumpukan Kayu Yang Bersandar di Luar Rumah

Banyak jenis laba-laba yang suka mendiami tumpukan kayu. Kalau ada tumpukan kayu di dinding luar rumah, bisa dipastikan laba-laba terpikat untuk masuk. Simpan kayu dalam gudang, yang terletak di luar rumah. Halaman rumah juga harus sering dibersihkan ya, dengan cara menjaga kebersihan halaman rumah agar terhindar dari serangga.

Baca Juga :

Demikian tadi Cara Membasmi Laba-Laba yang seringkali menjadikan rumah Anda kotor. Jadikan rumah Anda masuk dalam kriteria rumah sehat agar anggota keluarga bebas dari penyakit.




Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Post Date: Tuesday 30th, May 2017 / 02:22 Oleh :
Kategori : PEST