Sponsors Link

7 Tips Menata Kamar Tidur agar Nyaman

Terkadang setelah kita membangun rumah kita sering bingung bagaimana Cara Menata Rumah dengan baik dan benar, termasuk kamar. Padahal kamar merupakan tempat yang akan menjadi ruang istrahat kita setiap hari. Oleh karenanya, kita perlu mengetahui bagaimana Cara menata kamar tidur membuat suasana kamar tersebut menjadi nyaman bagi kita dan mampu membuat kita betah didalamnya. Oleh karenanya penataan yang baik pada kamar juga sangat penting agar kamar tidak terasa penuh sesak. Berikut akan dijelaskan tips menata kamar tidur dengan Desain Kamar Tidur sederhana :

ads

1. Jangan buru-buru membeli perabotan

Banyak orang ketika setelah membangun rumah, biasanya langsung membeli perabotan satu set untuk kamar yang akan digunakan. Hal ini sering dikarenakan biasanya ada tawaran potongan harga atau diskon jika membeli satu set. Sebaikya hal ini hati-hati dilakukan, sebab sering menyebabkan tidak cermatnya dan kurangnya ketelitian membeli dan justru membuat menjadi boros.

Sebelum membeli, pikirkanlah lebih dulu konsep Desain Interior Kamar Tidur seperti apa yang diinginkan, sehingga dapat menjadi patokan saat membeli. Membeli perabotan kamar tanpa konsep sering membuat kita tidak merasa puas pada akhirnya. Hal ini dikarenakan pada saat pergi membeli perabotan yang tanpa konsep, yaitu pergi membeli dengan prinsip akan menemukan perabotan yang baik saat membeli (menyesuaikan keinginan dengan perabotan yang ada saat membeli).

Akibatnya, justru diri kita hanya berusaha menyesuaikan dengan perabotan yang terlihat menarik saat membeli dan pada akhirnya membuat diri menjadi tidak puas saat ditempatkan di dalam kamar. oleh karenanya, pikirkanlah bagaimana Cara menata rumah termasuk ruang tidur dengan konsep perabotan kamar yang ingin dibeli, agar pada saat membeli tidak mudah sembarang mengambil keputusan sebelum mendapatkan perabotan yang kita inginkan.

2. Konsep kamar

Ketika memikirkan menata kamar, maka kita perlu tahu konsep kamar seperti apakah yang kita inginkan. Konsep ini menjadi bahan penting untuk membuat suasana kamar seperti apakah yang mampu membuat kita betah dan merasa nyaman nantinya. Misalnya saja seperti Cara Menghias Kamar Tidur untuk memilih perabotan kamar untuk Desain Kamar Tidur Minimalis yang anda pilih tentunya segala macam perabotan harus sesuai dengan konsep yang anda pilih terutama jika anda ingin Desain Kamar Tidur Utama.

Dekorasi Kamar dengan konsep desain minimalis merupakan Desain Interior Kamar Tidur yang Unik yang dipilih sebagaian orang. Dari hal tersebut, akan menuntun kita dalam membeli perabotan apa yang seharusnya kita beli dan bagaimana kita mengatur perabotan yang sudah dibeli tersebut. Apalagi jika rumah anda memiliki konsep Desain rumah minimalis ini akan sangat cocok sekali.

3. Warna kamar

Sebelum mengisi kamar dengan perabotan, kita perlu memikirkan bagaimana Cara Memilih Warna Cat dan juga Tips Memilih Cat Yang Bagus Untuk Kamar Tidur,apakah kita ingin menggunakan cat sebagai pewarna kamar, atau ingin menggunakan wallpaper. Hal ini bergantung pada selera pemilik kamar. Jika memilih menggunakan Cat Tembok Anti Lembab dan Jamur, maka apakah kita mau menggunakan cat yang monoton atau kombinasi. Serta apakah kita mau membuat motif tertentu pada cat kamar tersebut, Tips Memilih Cat Yang Bagus Untuk Kamar Tidur membantu anda untuk mengatasinya.

Tapi jika ingin menggunakan wallpaper, Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur adalah dengan memilih warna dan motif apakah yang kita inginkan. Hal ini juga dapat disesuaikan dengan konsep yang kita inginkan. Selain itu sebenarnya kita perlu mengetahui, apakah kita lebih suka cat kamar yang cerah ataukah yang redup. Untuk mengecat dinding ada Cara mengecat dinding yang benar agar nanti hasilnya bagus dan sempurna. Hal ini dapat mempengaruhi perasaan kita saat berada didalam kamar.

4. Miliki pengaturan pencahayaan

Tips Memilih Lampu Rumah sangatlah penting karena sebagai pencahayaan rumah. Untuk Cara Menata Kamar Tidur dalam pencahayaan, sebaiknya kamar memiliki pengaturan pencahayaan yang baik. Fungsi Ventilasi Rumah dalam kamar juga bisa menjadi salah satu atau solusi pencahayaan dalam ruangan kamar.

Hal ini dapat membuat kamar menjadi tempat yang cocok untuk menunjang aktivitas kita. Saat ini kamar merupakan tempat yang digunakan bukan hanya untuk beristirahat saja. Banyak aktivitas yang dapat dikerjakan dikamar. Mulai dari membaca, bermain, nonton, mengarjakan tugas sekolah atau kantor, bahkan untuk olahraga kecil. Oleh karenanya, untuk melakukan berbagai aktivitas tersebut maka kita perlu menyiapkan pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas kita.

Sebaiknya di dalam kamar terdapat jendela atau ventilasi selain dapat digunakan sebagai sumber sirkulasi udara yang tetap menjaga kesegaran kamar, jendela juga dapat digunakan sebagai sumber cahaya saat siang hari. Hal ini juga dapat menghemat penggunaan listrik pada rumah. Lain halnya dengan malam hari, misalnya saat membaca atau mengerjakan tugas, kita butuh pencahayaan penuh dari lampu. Maka pasanglah lampu yang terang untuk kegiatan seperti demikian. Sedangkan untuk tidur, tambahkan lampu duduk atau lampu tidur di dekat tempat tidur sehingga saat akan tidur kita tidak perlu menghidupkan lampu yang terang. Sehingga kualitas tidur kita dapat lebih baik dan bisa tidur nyenyak.

Baca juga:

 

Sponsors Link

5. Pemilihan tempat tidur

Hal penting dalam pemilihan tempat tidur adalah menyesuaikan dengan kegunaannya. Jika kita ingin memiliki ruang yang lebih luas, sementara pengguna kamar tersebut hanya kita. Maka kita bisa membeli tempat tidur yang berukuran untuk satu orang. Hal ini dapat membuat ruang kamar bisa menjadi luas. Kecuali jika pemilik kamar sudah menikah, maka tetaplah membeli untuk ukuran dua orang. Sebaliknya, untuk Cara Menata Kamar Tidur Yang Sempit dan kecil, pilihlah tempat tidur dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak perabotan.

Selain itu, sebaiknya pada pemilihan tempat tidur kita perlu memilih yang bentuknya tidak menyulitkan kita dalam mengganti sprei kasur. Biasanya tempat tidur yang memiliki bentuk dengan banyak hiasan cenderung dapat menyulitkan mengganti sprei. Hal tersebut sering membuat kita menjadi jarang mengganti sprei, padahal kebersihan sprei tidur perlu dijaga. (Baca juga: Cara mendesain kamarTips Memilih Kasur Yang Bagus )

Sponsors Link

6. Pemilihan lemari

Sebaiknya dalam memilih lemari, kita perlu melihat seberapa banyak barang-barang yang perlu dimasukkan dilemari. Hal ini bertujuan agar kita tidak terlanjur membeli lemari yang terlalu besar, yang dapat memakan tempat di dalam kamar. selain itu lemari besar umumnya akan berukuran tinggi, hal ini cenderung akan membuat kita sulit membersihkan bagian atas lemari.

Padahal Cara Menjaga Kebersihan Rumah terutama bagian-bagian kamar juga sangat penting. Selain itu, pikirkan juga tentang penempatan lemari. Letakkan lemari agak jauh dari jendela (tidak pada sisi jendela), sebab dapat menghalangi cahaya masuk. Selain itu, juga jangan tempatkan di dekat pintu kamar, sebab saat masuk kamar kita akan melihat seolah kamar menjadi sempit.

7. Pemilihan warna gorden dan sprei

Tips Memilih Gorden yang utama yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna. Untuk gorden maupun sprei dapat disesuaikan dengan warna cat atau dinding kamar serta dengan warna perabotan kamar. Jika anda sangat kreatif, anda bisa menciptakan sendiri bagaimana Cara Membuat Gorden sendiri dengan model yang sederhana. Ada Cara Membuat Gorden Kupu-Kupu, model gorden kupu-kupu ini sangat mudah anda buat sendiri dengan sangat sederhana. Atau ada juga Cara Membuat Gorden Minimalis yang sangat cocok untuk Rumah Minimalis.

Namun, yang harus anda perhatikan adalah hindari penggunaan warna yang cerah. Untuk gorden, hal tersebut bertujuan untuk membuat gorden tidak menjadi mudah tembus pandang dari luar. Sebab banyak warna cerah justru membuat bayangan diri kita dapat tampak dari luar jendela saat malam. Oleh karenanya, pilihlah gordeng dengan warna yang redup dan terbuat dari kain yang tebal dan elegan sehingga kelihatan meraik.

Untuk sprei kita juga sebaiknya memilih warna yang redup, hal ini dikarenakan kita akan seriing melakukan berbagai aktivitas selain beristrahat di tempat tidur. Bisa saja kita makan dan minum diatas tempat tidur, atau bisa saja kita akan sering menulis ditempat tidur. Hal ini memiliki potensi untuk mengotori sprei kasur. Oleh karenanya, dengan memilih warna redup atau dengan motif, dapat mengurangi penampakan sprei saat kotor. (Baca juga: Tips merawat peralatan rumah tangga)

Artikel Lainnya :

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 27th, November 2016 / 07:20 Oleh :
Kategori : Tips & Trik