Sponsors Link

7 Tips Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis Yang Tepat

Tips Memilih Gorden bisa membantu anda dalam mencari gorden yang baik dan juga berkualitas. Jendela rumah pastinya tidak hanya membutuhkan desain yang elegan dan menarik, tetapi pasti juga berfungsi untuk menghalangi panas yang kemungkinan masuk melalui sela kacanya. Untuk hal yang satu ini, adalah fungsi utama beberapa jendela dihias cantik menggunakan gorden. Gorden yang beredar saat ini sudah beragam jenisnya. Anda pun pasti merasa dimanjakan dengan praktisnya model serta berbagai desain unik gorden yang dijual di pasaran. Nah, bagi anda yang tengah asik merancang gorden yang sesuai dengan kebutuhan rumah tidak ada salahnya menyimak tips yang berikut ini sebelum pergi berbelanja. Yuk disimak!

ads

Baca Juga:

Tips Memilih Gorden

tips memilih gordenMembeli gorden yang kali pertama muncul dalam benak calon konsumen adalah bahan serta harga. Padahal, keduanya tidak serta merta selalu berkesinambungan. Dalam menentukan gorden yang sesuai dengan keinginan kita yang perlu dilakukan adalah melihat berbagai alternatif mulai dari bahan dan keunggulan, motif dan trend yang sedang berkembang, serta diskon.

Ya, jangan ragu menanyakan adanya bonus atau diskon yang ditawarkan oleh penjual. Dengan begitu maka selain mendapatkan barang yang anda inginkan, juga tidak akan rugi nantinya.

Berikut ini adalah beberapa Tips Memilih Gorden yang sesuai kebutuhan serta hemat di kantong !

1.Menentukan Tempat Grosir

Memiliki rekanan untuk berbagai toko kebutuhan rumah tangga sangat penting bagi anda yang sudah berkeluarga. Ketika hendak membeli gorden, usahakan menghubungi beberapa sahabat terdekat atau tetangga untuk mencari informasi tempat penjualan gorden yang berada disekitar rumah anda, selain menghemat biaya transportasi cara ini memang dibutuhkan untuk memudahkan anda mencari langganan lho!

Jika anda sudah menemunkan setidaknya dua tempat grosir atau toko penjualan gorden, maka yang perlu dilakukan adalah menanyakan dan membandingkan harga. Nah, untuk yang satu ini anda harus banyak mencari referensi dulu baik dari kawan atau mencari sendiri di internet. Dengan demikian anda tidak akan tertipu bahan yang sama dengan harga yang berbeda nantinya.

Baca Juga:

2. Memilih Desain

Memilih desain harus pula melihat konsep rumah dan jendela anda khususnya. Jendela saat ini biasanya didesain dengan minimalis yang cocok untuk dihias dengan gorden bergaya apa saja. Nah, hal ini cukup memudahkan bagi anda bukan? ya, pemilihan gorden yang standar seperti yang sudah banyak beredar bisa menjadi pilihan. Namun, apabila anda ingin sedikit berkreasi maka memesan desain yang unik bisa dilakukan. Biasanya distributor hanya menyediakan gorden dengan desain yang umum, sedangkan untuk desain yang unik sesuai permintaan konsumen memang harus dipesan terlebih dulu.

Sponsors Link

Baca Juga:

3. Menentukan Motif

Menentukan motif gorden sangat berkaitan juga dengan selera penghuni rumah. JIka konsep atau karakter dari rumah dan pemiliknya cenderung santai maka, warna apapun akan dirasa menarik dan pantas. Namun, bila penghuni rumah ingin mengesankan karakter yang serius, maka warna netral dan dominan kontras akan menjadi pilihan yang bagus.

4. Mengamati Kain Motif / Bahan

Mengamati bahan gorden sangat penting untuk menunjang kenyamanan anda di rumah. Bahan gorden yang baik adalah yang mampu menyerap panas. Atau dengan kata lain kain yang digunakan tidak membiaskan sinar matahari saat siang. Hal ini juga penting untuk keawetan gorden agar warnanya tidak cepat memudar. Oleh karena itu, pemilihan bahan gorden selain harus mampu menyerap panas juga membutuhkan bahan yang tidak terlalu berat untuk memudahkan pencucian serta bongkar pasang.

Artikel Terkait:

5. Menyesuaikan Warna

Menyesuaikan warna bergantung pada selera konsumen. Namun, hal ini bisa saja berpengaruh pada konsep ruang yang ingin anda hias dengan gorden tersebut. Semisal untuk penggunaan gorden di ruang tamu, maka anda harus menyediakan warna yang lebih rapi atau sedikit bermain warna. Biasanya gorden pada ruang tamu didesain dengan warna yang netral untuk bisa menyesuaikan dengan dinding atau furnitur lainnya. Akan tetapi hal ini tidak selalu digunakan karena biasanya pemilik rumah yang kreatif justru memainkan warna sesukanya sesuai dengan karakter penghuni rumah.

Baca Juga:

ads

6. Servis

Menanyakan tempat servis atau tempat mencuci gorden sangat diperlukan. Tindakan tersebut untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu anda membutuhkan gorden untuk dicuci karena tidak bisa mencucinya sendiri. Terutama jika tidak sengaja gorden yang anda miliki tersebut rusak atau robek, anda bisa dengan mudah menuju jasa servis atau menghubunginya untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Baca Juga:

7. Cek Jahitan

Tips ini berlaku apabila anda tengah memilih atau hendak membeli gorden yang sudah jadi. Bisa saja hal demikian terjadi karena pihak penjual sering mneyiapkan gorden dengan segala ukuran sehingga memudahkan pembelinya untuk tidak lagi memesan yang baru. Setelah beberapa hal sudah anda tentukan, tiba saatnya untuk mngecek kembali jahitan yang ada pada sisi atau tepi kain gorden tersebut. Hal ini untuk mneghindari adanya jahitan atau bagian kain gorden yang robek atau terlepas jahitannya. Ketelitian anda bisa menentukan usia gorden untuk digunakan di rumah.

Artikel Lainnya:

Ketika semua yang perlu dikroscek sudah dilakukan, maka anda bisa segera menanyakan metode pembayaran. Biasanya konsumen akan dipermudah dalam pembayaran kredit apabila harga gorden berkisar antara 1-2 juta rupiah. Jika jenis pembayaran dinilai sudah pas dengan kantong anda tidak ada lagi yang perlu dilakukan selain menyiapkan jendela rumah yang bersih untuk media gorden terbaru anda!

Baca Juga:

Tips-Tips Merawat Gorden

Gorden tidak hanya dibeli dan digunakan begitu saja. Perawatan yang paling penting pada kain gorden sangat dibutuhkan untuk menghindari kerusakan gorden anda. Berikut ini adalah tips untuk perawatan gorden manual yang dapat anda lakukan di rumah:

  • Buka tirai setiap pagi dan sore hari untuk menghindari efek lembab
  • Jika anda memiliki jasa servis pencucian gorden maka anda bisa meminta bantuan mereka, karena mereka lebih ahli dalam hal ini
  • Namun, bila tidak ada jasa tersebut, anda tidak perlu cemas karena anda bisa mencucinya sendiri dirumah.
  • Caranya adalah dengan merendam gorden dengan air selama dua jam kemudian bilas gorden dan celupkan pada air bersih yang sudah diberi larutan pewangi (softener).
  • Hindari mencuci gorden menggunakan detergen karena akan merusak bahan kain
  • Bilas gorden hingga bersih kemudian jemur tidak dibawah sinar matahari langsung ya!
  • Setrika gorden dengan temperatur yang sesuai dengan bahan kainnya

Artikel Terkait:

Merawat gorden memang membutuhkan waktu serta tenaga yang tidak mudah juga. Terkadang perawatan harus disesuaikan dengan bahan gorden yang jelas berbeda dengan bahan pakaian atau sejenisnya. Gorden yang tebal dan berat dengan harga yang relatif lebih mahal, biasanya membutuhkan perawatan yang ekstra. Belum lagi saat mencuci dan bongkar pasang, gorden sejenis ini akan memakan banyak waktu serta biaya. Tips menguntungkan bagi anda adalah jika ingin membeli gorden dengan bahan yang bagus tersebut maka gunakanlah hanya pada ruangan tertentu saja, seperti ruang tamu atau ruang tidur yang memungkinkan tidak banyak mengandung debu. Selain itu, meminimalkan penggunaan gorden berbahan dasar kain yang berat akan memudahkan anda saat bosan serta harus membongkarnya.

Memastikan segala kebutuhan sambil melihat beberapa referensi dari banyak sudut akan memudahkan anda saat memilih serta berbelanja. Demikian artikel informatif tentang tips memilih gorden yang semoga bermanfaat untuk anda!

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 26th, April 2017 / 03:01 Oleh :
Kategori : Jendela