Sponsors Link

10 Cara Mendesain Kamar Anak dan Dewasa

Mendesain kamar atau menghias kamar adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk membuat kamar menjadi lebih cantik sehingga penghuni kamar akan senantiasa nyaman berada di kamar. Beragam cara dapat dilakukan. Berikut ini beberapa cara mendesain kamar yang layak anda simak :

ads

1. Mengatasi tembok retak

Memang tak dipungkiri lagi, banyak bahaya tembok rumah retak. Akan tetapi, jika anda lekas membenahi keretakan dinding. Beragam bahaya tersebut dapat dihindari. Mungkin anda pernah mengalami kesusahan dalam membenahi keretakan tembok. Terkadang warna hasil pembenahan keretakan membentuk garis serabut atau bahkan gambar yang kurang enak dilihat.

Jika anda kreatif, anda dapat membuat lukisan dari bekas pembenahan tersebut. Garis serabut tersebut dapat anda lukis hingga menjadi gambar batang/dahan pohon. Selanjutnya anda tambahkan beberapa bunga dan daun pada lukisan batang/dahan tersebut. Dan hasilnya, keretakan telah terselesaikan dengan cara yang cantik.

Info solusi untuk tembok :

2. Mengaplikasikan wallpaper

Fungsi wallpaper rumah untuk mempercantik tampilan dinding harus senantiasa anda manfaatkan semaksimal mungkin. Kamar anda akan semakin cantik jika and adapat memilih wallpaper yang sesuai dengan bagaimana ruangan tersebut difungsikan. Misalkan saja ruang kerja, untuk memberikan nuansa semangat, anda dapat memilih wallpaper dengan corak merah. Gradasi warna merah dapat anda pilih sesuai dengan kesukaan anda. Warna merah sangat identik dengan semangat membara. Dengan memasang wallpaper merah tentunya semangat kerja juga menjadi semakin meningkat.

Jika anda tidak terlalu menyukai warna merah, anda dapat pula memilih corak wallpaper dengan warna kuning. Warna kuning cerah akan memberikan nuansa ceria, sehingga mood suasana hati anda terjaga ketika berada di ruangan kerja dan hasilnya anda akan bekerja lebih optimal.

Pilih wallpaper yang tahan terhadap air, biasanya wallpaper yang mempunyai lapisan bahan vinyl lebih tahan terhadap air. Jika wallpaper lumayan tahan terhadap air, maka anda akan lebih mudah dalam merawat dan membersihkan dinding. Selain itu, dinding juga lebih awet dari kelembapan serta terhindar dari jamur. Wallpaper merupakan Cara Mengatasi Dinding Tembok Lembab dan Berjamur yang sudah banyak orang coba.

3. Mengecat ulang dinding kamar

Dinding kamar yang sudah usang dapat anda cat ulang. Memang proses pengerjaan pengecata ulang dinding lebih memakan waktu dibandingkan dengan pemasangan wallpaper. Namun harga cat jauh lebih murah bila dibandingkan dengan harga wallpaper berkualitas tinggi.

Agar hasil pengecatan semakin cantik, maka anda harus membersihkan cat sebelumnya baik yang mengelupas maupun tidak, hilangkan semua kotoran, jamur, dan amplas dinding jika perlu agar dinding menjadi rata dan halus. Setelah tembok bersih maka cat dasaran dengan warna terang seperti putih dan ulangi dengan cat warna terang. Untuk dinding tembok bagian luar rumah, pilihlah Cat Tembok Anti Lembab dan Jamur serta yang anti air agar lebih awet ketika cuaca berubah-ubah dari panas, hujan dan mendung.

Sponsors Link

4. Memasang grill

Pada dasarnya pemasangan grill memang bertujuan sebagai salah satu cara mencegah rumah dari kemalingan. Akan tetapi, terdapat banyak jenis-jenis grill yang dapat anda pilih untuk mempercantik tampilan jendela anda. Terdapat motif bunga-bunga yang indah, terdapat pula motif melengkung, lurus, dan beragam motif lainnya serta menggunakan bahan-bahan dalam membangun rumah yang bermacam-macam mulai dari bahan besi biasa, logam tempa, stainless stell, dan alumunium.

5. Memasang gorden cantik pada jendela

Untuk mendapatkan fungsi ventilasi rumah, jendela di rumah anda haruslah sering-sering anda buka agar matahari dapat menghangatkan kamar tersebut dan udara juga mengalami pergantian. Sehingga ruangan tidak terasa sumpek. Banyak model gorden yang dapat anda pilih untuk menghiasi jendela anda.  Selain sebagai penghias jendela, pemasangan gorden juga dapat digunakan untuk menjaga privasi apa yang ada di dalam kamar tidak terlihat dari luar jendela. Ada beberapa Tips Memilih Gorden yang patut untuk anda ketahui, agar nantinya anda tidak salah memilihnya.

Ada Cara Membuat Gorden Sendiri dan Cara Menjahit Gorden dengan sangat sederhana dan mudah yang tentunya bisa anda buat sendiri. Dengan begitu, anda bisa mendesain sesuai dengan keinginan anda.

Info gorden lainya :

6. Menempatkan bunga

Bunga sangat identik dengan keindahan, dengan menempatkan satu rangkaian bunga di suatu kamar, maka tampilan kamar akan semakin terlihat hidup dan lebih cantik. Jika anda termasuk orang yang malas merawat tanaman, anda dapat mempertimbangkan untuk menanam tanaman kaktus dalam pot-pot kecil. Tanaman kaktus sangat mudah perawatannya. Selain itu, meskipun berduri, sebagian kaktus juga dapat berbunga dengan cantik.

7. Menjaga kerapian ruangan

Suatu ruangan yang rapi tentunya akan terlihat lebih enak dipandang. Maka dari itu, jaga kerapian kamar anda. Segera kembalikan buku-buku setelah selesai membaca. Pisahkan pakaian kotor dn pakaian bersih anda dan jangan biarkan menumpuk di dalam kamar.

Anda dapat pula memanfaatkan kolom ranjang kasur sebagai rak-rak cantik yang dapat menjadi tempat penyimpanan barang-barang anda sehingga kerapian kamar akan senantiasa terjaga. Dengan menjadikan kolom ranjang kasur maka anda akan mendapatkan tampilan desain kamar tidur minimalis.

8. Menjaga kebersihan kamar

Penting sekali menjaga kebersihan kamar. Baik dari sisa-sisa makanan maupun dari sampah lainnya. Ruangan yang kotor akan menjadi salah satu penyebab banyak semut dirumah serta menadi salah satu penyebab kecoa banyak datang ke rumah. Segera bersihkan kamar anda dari sampah dan kamar anda akan senantiasa bersih. Rumah yang kotor merupakan salah satu ciri-ciri rumah tidak sehat yang harus anda hindari.

9. Menghiasi kamar dengan foto-foto

Kenangan indah sering kali di abadikan dalam suatu foto.  Anda dapat mencetak beberapa foto dan membingkai foto-foto tersebut. Anda dapat meletakkan foto-foto yang berbingkai tersebut dengan penataan yang cantik pada dinding kamar. Dinding anda akan menjadi semakin cantik dan anda juga senantiasa mengingat moment indah kebersamaan karena sering melihat foto-foto tersebut.

Sponsors Link

10. Menghiasi kamar dengan tema favorit

Anda dapat melakukan desain kamar tidur anda sesuai dengan apa yang menarik minat anda. Misalkan saja anda menyukai antariksa, anda dapat memasang hiasan bintang bulan yang dapat menyala dalam kegelapan pada langit-langit kamar. Ketika anda tertidur dengan lampu mati, hiasan tersebut dapat menyala dan suasana hati anda menjadi lebih rileks.

Artikel Terkait :


Artikel Lainnya


Anda dapat pula menghias dengan tema-tema lainnya, misalkan saja anda menyukai sepak bola, anda dapat memasang poster-poster kesebelasan favorit atau hanya salah satu pemain kesukaan anda pada dinding kamar. Bantal berbentuk bola atau hanya sekedar memilih sarung bantal bermotif bola dapat menjadi point penting dalam mendesain kamar, gunakan pula bedcover atau sprai yang sesuai dengan tim favorit anda maka kamar anda akan semakin nyaman.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 17th, August 2016 / 02:27 Oleh :
Kategori : Minimalis