Sponsors Link

15 Dekorasi Kamar Tidur Unik dan Inspiratif

Dekorasi kamar tidur atau Desain Kamar Tidur yang unik dan inspiratif harus direncanakan matang. Selain membuat Desain Interior Kamar Tidur yang unik dan menarik serta Tips Menata Kamar Tidur dengan dekorasi kamar yang sesuai bisa meningkatkan kebahagiaan Anda. Cobalah bereksperimen bagaimana Cara Menghias Kamar Tidur dengan Cara Membuat Hiasan Dinding. Temukan benda dan Hiasan Dinding Dari Barang Bekas menarik yang bisa Anda jadikan sebagai Cara Mendekorasi Kamar.

ads

Kamar tidur merupakan ruangan tempat beristirahat yang tentunya bisa membuat kita nyaman dan santai. Cara Menata Kamar Tidur yang baik dan nyaman adalah hal yang patut untuk kita pertimbangkan.Contohnya saja untuk Desain Kamar Tidur Utama yang tentunya di desain khusus dengan berbagai perabotan atau furniture kamar utama. Kita akan merasa betah jika ruangan kamar rapi, bersih, dengan dekorasi yang menarik.

Jangan biarkan kamar Anda kosong polos tanpa hiasan. Sekarang bersiaplah menata kamar Anda dengan Cara Mendesain Kamar beragam inspirasi dekorasi kamar yang telah kami himpun untuk Anda.

Gorden pemanis kamar

Gorden sebagai penutup jendela bisa menjadi salah satu dekorasi kamar yang menarik. Oleh sebab itu pilihkan gorden yang tebal dan motif serta warnanya membuat kamar Anda menjadi indah. Belilah dua gorden dengan motif dan warna yang berbeda. Sehingga setiap bulan Anda bisa mengganti gorden agar nuansanya tidak monoton. Bila Anda punya cukup waktu anda bisa mencari informasi bagaimana Cara Membuat Gorden sendiri dan Cara Membuat Gorden Minimalis.

Gorden memiliki dua pilihan model, yaitu gorden kupu-kupu dan gorden pita. Dua model gorden merupakan model yang banyak disukai oleh sebagian ibu-ibu yang ingin lebih mempercantik ruangan rumah mereka. Untuk ruangan kamar, anda bisa mendesain dari kedua model kupu-kupu atau pita. Cara Membuat Gorden Kupu-Kupu ternyata lebih mudah. Yang sangat penting sekali adalah mengganti gorden dengan rutin bisa menjaga kamar dan rumah Anda sehat bebas debu dan selalu bersih.

Tirai di pintu masuk kamar

Dekorasi kamar dengan tambahan tirai jalinan kerang,  tirai CD/ DVD bekas, tirai origami atau tirai jalinan benda etnik lainnya. Jika Anda memiliki waktu luang, tentu Anda bisa membuatnya sendiri. Namun tirai model ini bisa dibeli di toko-toko dekorasi kamar dan rumah. Tirai ini bisa menjadi hiasan unik di depan pintu masuk kamar. Ini juga menandakan Anda orang yang memiliki jiwa seni.

Membuatnya sendiri juga tidak terlalu susah. Anda hanya membutuhkan benang nilon dan CD/DVD bekas, kertas origami atau pernik lain yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Baca juga :

Tambahkan cermin besar

Cermin sudah wajib ada dalam sebuah kamar. Namun sebuah cermin besar bisa menjadi dekorasi kamar tidur yang unik. Memasang cermin besar berfungsi sebagai penambah rasa luas dan lapang di kamar tidur Anda. Namun perlu diperhatikan pula keamanannya. Cermin besar cukup menarik perhatian anak-anak kecil. Jangan sampai bola mainan anak-anak nyasar ke dalam kamar dan memecahkan cermin. Jadi belilah cermin yang kuat dan berilah pengaman.(Baca : Cara Membersihkan CerminCara Membersihkan Kaca Kamar Mandi Berjamur)

Tambahkan rak minimalis

Bagi para pecinta buku dan hobi membaca sebelum tidur, menambahkan kamar Anda dengan rak buku minimalis adalah solusi cerdas dekorasi kamar. Anda bisa memesan pada tukang kayu perabotan untuk membuatkan rak buku yang bisa ditempel di dinding. Selain untuk tempat buku koleksi, bisa juga untuk meletakkan vas bunga di salah satu ruang kosongnya sebagai pemanis.

 Tentukan tema dekorasi kamar

Menentukan tema dekorasi kamar, anda perlu membuat perhitungan matang, apa hobi, minat dan kesukaan Anda. Dan yang paling penting dekorasi tersebut memberikan manfaat besar sebagai tempat melepas penat. Dari beragam banyak tema dekorasi kamar yang ada, kami mencoba merangkumkan tema dekorasi kamar yang paling umum dan cukup menarik bagi Anda.

  1. Tema kasih sayang

dekorasi-kamar-white-love-2Dekorasi kamar bagi Anda yang sudah berkeluarga tentu lebih menyukai tema-tema kebersamaan bersama pasangan. Manfaatkan foto-foto dalam momen istimewa yang Anda miliki bersama pasangan. Mudah dan cukup memberi kesan mendalam. Caranya cukup mudah.

Pertama-tama, pilih foto-foto kenangan Anda, baik bersama pasangan dan keluarga. Kedua, cetak foto-foto tersebut dalam ukuran normal dan bisa Anda susun dengan cermat hingga membentuk hati besar.

Lengkapi dekorasi kamar Anda dengan gorden, bedcover dan karpet yang senada. Tentu  dekorasi kamar yang dipenuhi gambar hati akan semakin mempererat ikatan kasih sayang dalam keluarga Anda.

(Baca juga: Cara Menata Ruangan Rumah)

  1. Tema alam

vissbiz-com_Dekorasi kamar yang cocok untuk orang-orang yang menyukai ketenangan adalah tema alam. Selain menghindarkan rasa penat pikiran setelah bekerja keras seharian, kembali ke alam adalah tawaran yang tak bisa ditolak.

Pasanglah wallpaper bertema alam di satu sisi. Kemudian tambahkan hiasan dinding yang bisa ditempelkan di dinding. Barisan pepohonan hijau akan mensugesti pikiran bawah sadar anda tentang ketenangan yang jauh dari hiruk pikuk kota.

(Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Wallpaper Dinding)

(Baca juga: Fungsi Wallpaper Rumah yang Sangat Penting)

  1. Tema antariksa

dekor-net_-ua_Dekorasi kamar anak bertema antariksa cocok untuk kamar anak laki-laki. Mereka suka menjelajah alam imajinasi sebagai astronot dalam wahana roket dan pesawat luar angkasa. Belilah gambar-gambar yang cocok dengan tema ini untuk dekorasi kamar anak. Roket, astronot, komet, asteroid, galaksi, dan susunan planet dalam tata surya.

Agar lebih menarik, tambahkan stiker dinding yang bisa menyala dalam gelap. Anak-anak pasti merasa bertualang langsung ke luar angkasa saat tidur malam dengan lampu kamar dimatikan. Lengkapi dekorasi kamar anak dengan seprei dan selimut bernuansa luar angkasa agar lebih cocok. Dijamin anak-anak pasti menyukainya. (Baca juga: Cara Menghias Kamar Tidur)

  1. Tema kata inspiratif

dekorasi-ruang-dengan-hurufBagi yang susah meninggalkan tempat tidur karena terlalu nyaman, dekorasi kamar dengan kata-kata inspiratif adalah pilihan yang cocok. Caranya cukup mudah.

Pertama-tama, kumpulkan kata-kata inspiratif dari tokoh yang Anda kagumi. Kedua, cetak beberapa kalimat inspiratif dan bingkai dengan pigura-pigura yang unik. Bila Anda lihai menggambar mural. Lukis salah satu atau dua kalimat inspiratif sebagai dekorasi kamar Anda.

Cukup menarik dan inspiratif bukan? Saat bangun di pagi hari, Anda akan termotivasi dengan kalimat-kalimat inspiratif dan bekerja dengan semangat tinggi.


  1. Tema keragaman

djecje-sobe-171_750_600_85_sDekorasi kamar warna-warni pelangi bisa menjadi pilihan Anda yang berjiwa berani, terbuka dan mencintai keragaman. Ada banyak pilihan cara untuk dekorasi kamar pelangi.

Pilihan pertama, Anda bisa membeli wallpaper dengan warna pelangi untuk dinding kamar Anda.

Pilihan kedua, Anda bisa mengecat dinding kamar Anda dengan tiga sisi warna berbeda. Anda bisa mengecat dinding kamar rumah sendiri bila memiliki waktu luang. Bisa juga Anda memakai wallpaper sebagai variasinya.

Lebih lengkap lagi bila Anda juga mengoleksi bedcover, seprai, gorden yang memiliki warna pelangi. (Baca juga : Tips Memilih GordenCara Menjahit Gorden)

  1. Tema daur ulang barang bekas

screenshot-78Dekorasi kamar dengan Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas, atau Hiasan Dinding Dari Barang Bekas bukan hal buruk. Apalagi bila barang bekas tersebut memiliki nilai seni tinggi. Banyak sekali kreasi barang bekas dari benda sekali pakai yang cukup bagus kualitasnya untuk dijadikan karya seni bernilai tinggi dan memiliki daya jual mahal.

Misalkan saja koleksi lampu kamar dari sendok plastik, lampu kamar dari botol selai, tempat kosmetik dari kaleng bekas, menghias dinding dengan koran bekas. Ada juga hiasan dinding berbentuk gambar yang terbuat dari plastik daur ulang.

Anda bisa membuat sendiri kreasi seni dari barang bekas atau bisa juga membeli di toko. Sekarang sudah banyak kreasi daur ulang dari barang bekas. Bila Anda menekuni kreatifitas daur ulang barang bekas, Anda juga bisa menghasilkan banyak pemasukan dari seni tersebut.

(Baca juga: Cara Menata Rumah)


  1. Tema khusus

votewaynekrieger-com_Dekorasi kamar Anda dengan tema khusus sesuai kepribadian Anda. Jika anda memiliki jiwa petualang dan suka bepergian, sulap kamar Anda seakan ada di luar ruangan, lengkap dengan tenda untuk ranjang. Bila Anda seorang pelayar mungkin, ubah kamar Anda sesuai kapal layar tempat Anda bekerja. Memang tema khusus semacam ini khusus orang-orang berbudget besar.

Memilih dekorasi kamar untuk Anda yang memiliki anggaran belanja lebih dari cukup, jangan malah membuat Anda bingung. Banyak pilihan tema malah membuat Anda beruntung. Namun Anda harus memikirkannya masak-masak. Apa hobi dan minat yang menjadi kesukaan utama Anda. Jangan sampai Anda sudah merombak dekorasi kamar dengan tema tertentu, namun Anda sudah bosan dalam satu bulan. Atau lebih baik Anda perlu memutuskan membeli rumah baru. (Baca juga: Tips Membeli Rumah bekas dan baru)

Artikel Lainnya :

, , ,



Oleh :
Kategori : Desain